Minggu, 24 Desember 2017

Refleksi Akhir Tahun 2017

Detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, triwulan, semester, tahun, windu, abad, begitulah ukuran waktu yang biasa dipakai ...

Waktu kadang terasa cepat, dilain waktu kita merasakan waktu berjalan lambat, bahkan terkadang waktu terasa berhenti dan kita berada dalam situasi yang sulit untuk dimengerti.

Tiap orang bisa merasakan waktu, mengikutinya tiap detiknya bahkan tiap seperseribu detik bagi sebagian orang sangat berarti. Waktu hanya bisa dirasakan untuk orang yang dengan sengaja mengikutinya dengan sengaja. Seperti dibalapan motor GP waktu sangat berarti, tiap pembalap melintasi sirkuit dengan cacatan waktu sampai detail seperseribu detik.

Tapi bagi sebagian orang waktu hanyalah hal yang tidak pasti, dan tidak berarti apapun, baginya waktu biarlah berlalu begitu saja. Mereka menjalani kehidupan, melakukan rutinitas sehari-hari tanpa memperdulikan waktu akan selalu berjalan mengikutinya.

Tahun 2017 sebentar lagi berganti 2018. Mungkin akan ada orang yang bilang "waktu berjalan cepat ya...sekarang sudah 2018" padahal tahun 2017 ada 365 hari. Alhamdulillah di tahun 2017 banyak hal yang harus disyukuri akan apa yang kita alami. Tentu bila kita ingat-ingat akan ada banyak kejadian yang membuat kita akan selalu mengingat momen itu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar